Jakarta, 30 Maret 2017

Dalam rangka HUT Persandian RI Ke-71, Lemsaneg melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta untuk mengenang jasa para pahlawan persandian yang telah gugur.

Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun sekali ini diikuti oleh para pejabat dan karyawan Lemsaneg serta personel dari Unit Teknis Persandian Pusat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lemsaneg, Mayjen TNI (Purn) Dr. Djoko Setiadi, M.Si memimpin upacara mengheningkan cipta untuk mengenang arwah Pahlawan. Pada kesempatan tersebut, Kepala Lemsaneg melakukan seremonial peletakan karangan bunga di depan monumen TMPN Kalibata.

Usai upacara, Kepala Lemsaneg beserta karyawan melaksanakan ziarah ke makam para pahlawan persandian yang ada di TMPN Kalibata khususnya  makam Bapak Persandian RI, dr. Roebiono Kertopati dan makam para pahlawan lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan pengisian buku tamu pengunjung TMPN Kalibata. Kepala Lemsaneg menuliskan pesan pada buku tamu pengunjung TMPN Kalibata.

“Dengan kemandirian Lembaga Sandi Negara bertekad untuk terus menjaga keamanan informasi rahasia negara, serta terus berupaya meningkatkan kemampuan Lemsaneg, niscaya akan tetap jaya. Aamiin, YRA.”

(IBNU)

Posted in Berita, Informasi, Pojok Lemsaneg