Lembaga Administrasi Negara (LAN) memperingati puncak hari ulang tahun ke 60, di Gedung LAN, Jakarta Pusat pada Senin (7/8/2017). Perayaan kali ini di hadiri oleh Menteri PAN RB, Menteri ESDM, perwakilan dari Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah.

Dalam kesempatan ini Menpan RB menekankan tentang perubahan melalui peningkatan kemampuan dan kinerja. Saat ini Menpan RB sedang fokus melaksanakan manajemen kinerja, setiap unit organisasi harus memiliki target yang jelas, output yang dihasilkan harus memiliki outcome. Sebelum mengajukan anggaran harus jelas apa yang akan dihasilkan untuk kemudian akan berhitung anggarannya. Tidak lagi harus terfokus pada hasil dari penyerapan dan hasil pemeriksaan keuangan.

Pada kesempatan itu pula, perwakilan Lembaga Sandi Negara, Syahrul Mubarak, S.IP, M.M, Sestama Lemsaneg, mendapat penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara) dalam kegiatan Top 10 Lomba Pemimpin Perubahan Tingkat Nasional Tahun 2017. Berikut 10 pemenang lomba Pemimpin Tingkat Nasional Tahun 2017 :
1. Dr. Sugeng Priyanto, M.Si. dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
2. Dra. Rery Indriyati, APT, M.Si dari Badan Pengawas Obat dan Makanan
3. Drs. I Putu Eka Mertawan, dari Dinas Pariwisata Kabupaten Badung.
4. Drs. Priyono, M.Sc, dari Kementerian Desa PDTT.
5. Hari Santoso, dari Kementerian Kesehatan
6. Heru Budi Hartono, dari Pemprov DKI
7. Ir. Suryantoro, M.T, dari BATAN.
8. M. Diah, S.H, M.H, dari Kementerian Hukum dan Ham.
9. Syahrul Mubarak, S,IP, M.M, dari Lembaga Sandi Negara.
10. Yonny Tri Prayitno, dari Kementerian Luar Negeri.

Inagara award diberikan pada mereka pemimpin yang tanggap terhadap perubahan peradaban dunia yang bergerak dengan cepat dan hanya mereka inilah orang yang bisa mengimbangi ritme perubahan dengan membuat inovasi.

Selain Sestama Lemsaneg yang mendapat penghargaan, turut mengharumkan Lemsaneg adalah Pusdiklat Lemsaneg yang masuk dalam, Nominator Penghargaan Lembaga Diklat berprestasi Kategori Akreditasi Pendelegasian Kewenangan Diklat Teknis Fungsional, dengan nominatsi sebagai berikut :
1. Pusdiklat BMKG
2. BPSDM Kementerian ESDM.
3. BPPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan.
4. Pusdiklat SDM Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kementerian LHK.
5. Pusdiklat Lembaga Sandi Negara.
Sebagai pemenang dan meraih penghargaan adalah BPPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan.
Selamat buat Syahrul Mubarak dan Pusdiklat Lemsaneg, semoga menjadi contoh tauladan buat perkembangan Lemsaneg yang lebih baik.

(wiyo)

Posted in Berita, Informasi, Pojok Lemsaneg, Topik Utama