Layanan keamanan informasi seperti kerahasiaan, keutuhan, otentikasi, serta nirpenyangkalan sangat dibutuhkan dalam membangun sistem elektronik yang baik. Semua layanan keamanan informasi tersebut dapat digunakan pada sebuah sistem elektronik dengan cara menerapkan sertifikat elektronik didalamnya. Balai Sertifikasi Elektronik Lembaga Sandi Negara menyediakan sertifikat elektronik yang siap diimplementasikan dalam pengamanan integrasi Sistem Elektronik Pemprov Jateng untuk mewujudkan keamanan serta percepatan layanan.

Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) sepakat menjalin kerjasama melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang “Pemanfaatan Sertifikat Elektronik Pada Sistem Elektronik Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah”. Acara dilaksanakan pada hari Selasa, 05 Desember 2017 di ruang rapat pimpinan Lembaga Sandi Negara.

Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik, Anton Setiyawan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Dadang Somantri. Serta Penandatanganan ini disaksikan oleh Deputi Bidang Pengamanan Persandian, Suharyanto dan Kepala Biro Perencanaan, Hukum, Kepegawaian, dan Hubungan Masyarakat, Giyanto Awan Sularso.

Kerja Sama ini merupakan perwujudan penerapan Sistem Elektronik yang aman di Lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik.

Ruang lingkup dalam kerjasama ini antara lain penyediaan infrastruktur teknologi informasi yang mendukung penerapan Sertifikat Elektronik pada layanan pemerintah, penerbitan sertifikat elektronik, pemanfaatan Sertifikat Elektronik dalam sistem elektronik, dan peningkatan  kompetensi sumber daya manusia dalam pemanfaatan Sertifikat Elektronik (Nov/Yok)

Posted in Berita, Informasi, Pojok Lemsaneg, Topik Utama