Bertempat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Kabupaten Bogor, pada Selasa (31/10) Lemsaneg melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pemanfaatan Sertifikat Elektronik dalam Sistem Perizinan Berbasis Elektronik pada Dinas PMPTSP dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Balai Sertifikasi Elektronik Lemsaneg Anton Setiyawan dan disaksikan langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bogor, Ketua KPK diwakili oleh Kepala Satgas Pencegahan, Para Kepala Dinas penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Bodetabek serta kabupaten dan Kota Cirebon, dan para pelaku usaha yang ada di lingkungan Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini terdapat 117 jenis izin dan jenis Nonizin yang menjadi kewenangan Pemkab Bogor yang didelegasikan kepada Dinas PMPTSP. Guna mendukung kegiatan tersebut, Pemkab Bogor mengembangkan Perizinan Online yang diberi nama OPTIMIS yaitu Online Perizinan Transparan, Informatif dan Sistematis. Perizinan Online ini merupakan bagian penyederhanaan perizinan dalam rangka mewujudkan kemudahan berusaha yang menjadi program utama dari kebijakan ekonomi Pemerintahan Joko Widodo. “Jika bisa dipercepat, mengapa diperlambat, Jika bisa dipermudah, Mengapa dipersulit dan jika bisa gratis, mengapa berbiaya”, tegas Bupati Bogor di akhir pidato.

Selanjutnya Anton Setiyawan selaku Kepala BSrE Lemsaneg dalam sambutanya mengatakan “Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini, Pemkab Bogor menggandeng Lembaga Sandi Negara dalam rangka Pemanfaatan Sertifikat Elektronik. Hal ini dalam mendukug e-goverment yang tentunya dapat meningkatkan kualitas pengamanan teknologi informasi dan komunikasi”,tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan Perizinan Online oleh Bupati dan para undangan serta pelepasan pengiriman perdana Surat Keputusan (SK) perizinan melalui PT. Posindo. dan diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada perusahaan terbaik yang ada di Kabupaten Bogor.

Semoga dengan Perizinan Online ini dapat meningkatkan minat para investor dan calon investor untuk menanamkan invstasinya sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten bogor. (fad)

Posted in Berita, Informasi, Pojok Lemsaneg, Topik Utama